Dapat 'Amunisi' dari SOKSI, Bamsoet Siap Bersaing Jadi Caketum Golkar

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 30 Jul 2019, 01:17 WIB
Calon Ketua Umum Golkar

 

Liputan6.com, Jakarta - Rapimnas II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Minggu 28 Juli 2019 kemarin, memberikan dukungan untuk Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Golkar 2019-2024, di dalam Munas partai berlambang pohon beringin ini.

"Rapimnas SOKSI memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Bapak Bambang Soesatyo, kader terbaik SOKSI, untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar Masa Bakti 2019-2024 pada Musyawarah Nasional Partai Golkar Tahun 2019," ucap Sekjen SOKSI Ichsan Firdaus, dalam keterangannya, Senin (29/7/2019).

Menanggapi hal ini, Bamsoet pun siap menerima amanah tersebut.

Dukungan SOKSI itu pun membuat Bamsoet kian semangat maju sebagai calon ketua umum Golkar. Dirinya berjanji tidak akan mundur.

"Saya menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Bendera SOKSI telah dikibarkan. Pantang bagi saya menurunkannya," ungkap Bamsoet.

 

2 of 2

Jaga Marwah Partai

Ketua DPR Berharap Hasil Kunker Anggota DPR Dapat Ditindaklanjuti
Bamsoet atas nama pimpinan DPR RI juga menyampaikan rencana kegiatan dan perkembangan pelaksanaan tugas DPR.

Dia pun menegaskan, kewajiban moral menjaga kebesaran dan marwah Golkar sebagai ormas pendiri. Karenanya, harus mengawal konsolidasi partai berjalan tanpa kepentingan kelompok.

"Termasuk mengawal konsolidasi Partai agar berjalan demokratis dan aspiratif sesuai dengan konstitusi Partai. Dan tidak ada upaya memaksakan diri untuk kepentingan kelompok atau segelintir orang saja," kata Waketum SOKSI itu.

Lanjutkan Membaca ↓