Sukses

Dapat 'Amunisi' dari SOKSI, Bamsoet Siap Bersaing Jadi Caketum Golkar

Bamseot mengatakan bendera SOKSI telah dikibarkan, dan pantang baginya menurunkan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Rapimnas II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Minggu 28 Juli 2019 kemarin, memberikan dukungan untuk Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Golkar 2019-2024, di dalam Munas partai berlambang pohon beringin ini.

"Rapimnas SOKSI memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Bapak Bambang Soesatyo, kader terbaik SOKSI, untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar Masa Bakti 2019-2024 pada Musyawarah Nasional Partai Golkar Tahun 2019," ucap Sekjen SOKSI Ichsan Firdaus, dalam keterangannya, Senin (29/7/2019).

Menanggapi hal ini, Bamsoet pun siap menerima amanah tersebut.

Dukungan SOKSI itu pun membuat Bamsoet kian semangat maju sebagai calon ketua umum Golkar. Dirinya berjanji tidak akan mundur.

"Saya menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Bendera SOKSI telah dikibarkan. Pantang bagi saya menurunkannya," ungkap Bamsoet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Marwah Partai

Dia pun menegaskan, kewajiban moral menjaga kebesaran dan marwah Golkar sebagai ormas pendiri. Karenanya, harus mengawal konsolidasi partai berjalan tanpa kepentingan kelompok.

"Termasuk mengawal konsolidasi Partai agar berjalan demokratis dan aspiratif sesuai dengan konstitusi Partai. Dan tidak ada upaya memaksakan diri untuk kepentingan kelompok atau segelintir orang saja," kata Waketum SOKSI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.