Sukses

Viral Video Sungai di Bekasi Penuh Sampah Plastik

Sebuah video yang memperlihatkan aliran kali yang dipenuhi oleh sampah di daerah Bekasi menjadi viral setelah diunggah oleh akun @kontributorjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video tentang kondisi kali di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi belum lama ini viral di media sosial Instagram.

Video yang di unggah akun @kontributorjakarta itu sudah disaksikan lebih dari tujuh ribu penonton.

Pada unggahannya, akun tersebut menginformasikan, sungai yang dipenuhi sampah itu berada di antara perumahan PUP sektor 5 dan perumahan Graha Persana Sentosa, Bekasi, Jawa Barat.

Video itu diunggah pada Sabtu, 27 Juli 2019. Video memperlihatkan sebuah jembatan kecil yang hanya memuat satu sepeda motor dan digunakan sebagai jalan penghubung antara dua pemukiman tersebut.

Sungai di sekitar jembatan itu dipenuhi oleh sampah plastik dan sampah rumah tangga.

Bahkan, warna air pada aliran sungai itu cokelat tua kehitaman. Beberapa kantong plastik juga terlihat sudah berlumut.

 

Beberapa warganet menyayangkan kondisi ini.

"Bukan cari gubernur, bukan cari lurah, bukan cari aparatur negara, tapi cari kesadaran masyarakatnya pada kemana, yg rugi masyarat sendiri yg bikin masyarakat sendiri yg d salahin pemerintah," @r.wiedhy.

"Gila kali ko penuh sampah.miris," @tahul_nyzrookeen

"Banjir... Suatu keniscayaan.. Tunggu musim hujan" @ikhwanica

 

(Nabila Bilqis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini