Sukses

Bekerja Sama dengan Sea, 5 Kampus Ini Sediakan Beasiswa

Lima kampus yang bekerja sama dengan beasiswa Sea adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar lulusan SMA dan SMK sedang berlomba-lomba agar bisa masuk ke kampus pilihannya. Mereka rela mengikuti beragam tes agar bisa melanjutkan pendidikan sesuai impiannya.

Meski begitu, tidak semua siswa itu bisa meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi atau kampus. Terkadang, masalah biaya menjadi penghambat.

Sea sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya kembali menawarkan program Beasiswa Penuh Sea untuk Sarjana Indonesia bersama lima kampus terkemuka Indonesia.

Lima kampus itu adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Ada dua jenis program beasiswa yang diberikan pada 2019 ini, yaitu Sea Freshman Scholarship Program yang ditujukan untuk para mahasiswa semester pertama dan Sea Senior Scholarship Program untuk para mahasiswa semester ketujuh.

Pendaftaran untuk kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang dan dapat diakses melalui link https://idscholarships.seagroup.com/.

Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), interview di kampus (4-16 September 2019), dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada 17 September 2019.

Menurut Presiden Komisaris Sea Group Indonesia Pandu Patria Sjahrir, ada beberapa penilaian bagi para pelajar sebelum mendapatkan beasiswa ini di kampus pilihannya.

"Beberapa faktor yang menjadi penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini di antaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan untuk belajar, maupun kemampuan untuk beradaptasi," ucap Pandu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persyaratan Beasiswa

Untuk Sea Freshman Scholarship Program persyaratannya adalah pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI), mahasiswa semester pertama sesuai dengan lima pilihan universitas, belum mendapatkan beasiswa apapun, dan mendapatkan IPK 3,5 sampai 4,0.

Sedangkan untuk Sea Senior Scholarship Program, persyaratannya adalah pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI), pendaftar merupakan mahasiswa semester terakhir sesuai dengan lima pilihan universitas, belum mendapatkan beasiswa apapun, dan mendapatkan IPK 3,5 sampai 4,0.

Acara peluncuran beasiswa ini telah dilakukan pada Jumat, 26 Juli 2019 lalu di Retreat Lounge The Westin, Jakarta Selatan dengan tema Sea Kembali Buka Program Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Sarjana Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.