Prabowo Subianto Tunjuk Dahnil Anzar Jadi Jubirnya

Oleh Nafiysul Qodar pada 29 Jul 2019, 11:22 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 11:22 WIB
Tanpa Sandiaga, Prabowo Hadiri Syukuran Kemenangan
Perbesar
Capres 02 Prabowo Subianto memberi sambutan saat menghadiri syukuran kemenangan di kediaman Prabowo, di Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4). Prabowo didampingi sejumlah politisi dan para ulama dalam acara syukuran kemenangan tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicaranya. Sebelumnya, Dahnil merupakan koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitternya @prabowo pada Minggu 28 Juli 2019 malam. 

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina / Ketua Umum Partai @Gerindra," kicau Prabowo di akun resminya.

Ke depannya, mantan Ketum PP Pemuda muhammadiyah itu memiliki kewenangan berbicara ke publik atas nama Prabowo.

"Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung @dahnilanzar. Terima kasih atas perhatiannya," cuit Prabowo.

 

2 dari 3 halaman

Respons Dahnil

20160519-Kasus-Siyono-Jakarta-Yoppy-Renato
Perbesar
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar (tengah) memberikan keterangan pers kepada media di KPK, Jakarta, Kamis (19/5). Kedatangannya meminta agar KPK menelisik asal muasal uang Rp100 juta pemberian Densus 88 tersebut. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Dahnil Anzar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Prabowo kepadanya.

"Terimakasih dan kehormatan dpt dipercaya sbg Juru Bicara resmi Pak Prabowo. Sehat selalu Pak," tulis Dahnil di akun twitternya @Dahnilanzar.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓