Sukses

220 Warga Calon Penghuni Rumah DP 0 Rupiah Hadiri Pemilihan Unit

Warga tidak perlu mengantre dan menunggu lama untuk mengajukan kredit dan memilih unit.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memproses pengajuan kredit dan pemilihan unit program rumah DP 0 rupiah sejak Sabtu 27 Juli 2019.

Tercatat 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan administrasi hadir memenuhi undangan pemilihan unit di lokasi rumah susun sederhana milik (Rusunami) Klapa Village, Jakarta Timur.

Sejak dibuka layanan pada pukul 08.00 WIB, warga yang lolos seleksi administrasi program rumah DP 0 rupiahantusias menjalani proses akad dan pemilihan unit. Dimulai pendaftaran, pencocokan identitas, dan pengisian form berlangsung tertib.

Warga tidak perlu mengantre dan menunggu lama untuk mengajukan kredit dan memilih unit. Hanya dalam waktu 20-30 menit, semua proses selesai.

"Antusiasme warga rupanya cukup tinggi, dari daftar hadir di lokasi ada terdapat 233 orang, karena ada juga beberapa warga yang tidak termasuk dalam daftar undangan, namun tertarik ingin mendaftar," ujar Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan di Jakarta, Minggu (28/7/2019).

"Mereka tetap dilayani dengan baik, diberikan informasi tentang program ini, kami catat nama dan data kontaknya, untuk nanti akan dikabari jika ada pendaftaran baru," sambungnya.

Warga yang menghadiri pendaftaran menceritakan besarnya harapan mereka terhadap program tersebut. Warga mengaku terbantu dengan program rumah DP 0 rupiah

"Program ini banyak manfaatnya, biasanya kan pake DP-nya (uang muka) gede, Rp 30 juta, ini kan enggak pake DP jadi agak ringan. Sebelumnya saya enggak kepikiran punya rumah di Jakarta, karena kalau pengin punya rumah pasti minggir, kalau di Jakarta kan harganya tidak kebeli," ujar Bonang, seorang pekerja hotel.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.790 Orang Lolos Verifikasi Dokumen

Diketahui, sejak dibuka pendaftaran pada November 2018 lalu, 2.359 orang telah mendaftar. Setelah melalui proses seleksi dan verifikasi dokumen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terdapat 1.790 orang yang memenuhi kriteria, untuk tahap selanjutnya.

Pendaftar yang diundang karena telah lolos seleksi dan verifikasi memiliki waktu selama 10 hari dari Sabtu 27 Juli 2019 hingga Minggu, 4 Agustus 2019, untuk memilih unit yang diminati dan melakukan proses pengajuan permohonan kredit program DP 0 rupiah ke Bank DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.