Pemerintah Akan Beri Fasilitas dan Pembinaan Sepak Bola Anak

Pemerintah Akan Beri Fasilitas dan Pembinaan Sepak Bola Anak

Ratusan anak dari berbagai sekolah sepak bola di Indonesia ini penuh semangat saat berlaga dengan tim dewasa di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (28/7/2019), anak-anak calon masa depan pemain sepak bola Indonesia ini juga berani berhadapan dengan lawannya meski kaptennya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Keberanian mereka ternyata menuai hasil kemenangan dengan skor 3-0.

Sepak bola anak-anak ini butuh perhatian berbagai pihak menyusul minimnya kompetisi atau turnamen nasional. Untuk memajukan sepak bola di masa depan, pemerintah pun akan terus memberikan fasilitas sarana penunjang dan pembinaan bagi anak-anak di bidang olahraga ini, agar lahir pesepakbola berbakat dari segi kualitas maupun secara mental.

"Ini penting harus dilakukan oleh federasi, pemerintah akan terus mendukung upaya ini, dengan kebiasaan melakukan kompetisi dan turnamen sejak anak-anak maka akan terbangun mental juara dan fair play," kata Menpora Imam Nahrawi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 28 July 2019, 09:09 WIB

Video Terkait

Spotlights