Sukses

Waketum Gerindra: Gibran atau Kaesang Pasti Terpilih Jika Maju Pilwalkot Solo

Arief memandang, Gibran atau Kaesang adalah pribadi yang mandiri, contohnya dalam bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut, dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep patut dipertimbangkan untuk Pilwakot Solo 2020. Menurutnya, keduanya punya potensi mengikuti jejak ayahnya.

"Dua putra Kangmas Joko Widodo masuk bursa calon walikota Solo patut diperhitungkan sebab buah tak akan jauh dari pohonnya, artinya Gibran dan Kaesang mampu ya untuk memimpin kota Solo dan tidak beda jauh kemampuannya untuk sebagai pemimpin," kata Arief kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Arief memandang, dua kakak beradik itu adalah pribadi yang mandiri, contohnya dalam bisnis. Jokowi, kata Arief, tak pernah jual pengaruh untuk kelangsungan bisnis Gibran dan Kaesang.

"Dan kalau kedua putranya salah satu bisa maju dipastikan akan terpilih dan kota Solo Juga semakin maju ya dan masyarakat kota akan lebih bahagia," ucapnya.

Dia yakin, Gibran atau Kaesang bisa memimpin kota Solo jauh lebih baik dari sekarang. Sebab, keduanya punya ambisi dan tanggung jawab moral untuk tetap menjaga kinerja sang ayah semasa menjadi walikota yang dikenal Surakarta tersebut.

"Dan tidak tertutup kemungkinan Kaesang dan Gibran punya kans besar sebagai pemimpin Indonesia masa depan nantinya," kata dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Memilih

Meski demikian, bagi Arief, dua kakak beradik itu punya pilihan sendiri. Jokowi pun, kata dia, membebaskan anaknya untuk menentukan sendiri kariernya dalam bidang apa saja.

"Memang Kangmas ini orang tua yang patut di contoh oleh para orang tua Indonesia dalam mendidik putra putrinya," pungkas Arief Poyuono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.