Sukses

Gerindra: Dari 407 Pendukung Prabowo yang Ditahan, 200 Orang Sudah Dilepas

Andre menjelaskan, bahwa para relawan di Karawang yang ditahan sedang diurus oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut, pertemuan Ketum Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi dampak baik. Sebab, para pendukung Prabowo yang ditahan kini bisa bebas.

Andre mengungkapkan, ratusan pendukung Prabowo yang ditahan bisa bebas diurus pihaknya. Kata dia, tujuan pertemuan supaya Indonesia menjadi guyub.

"Sehingga masalah yang ada, residu residu yang muncul akibat kontestasi bisa kita selesaikan dan satu per satu udah bisa kita selesaikan, dari 407, 200 sudah dilepas, Insya Allah sisanya akan lepas," kata Andre saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/7/2019).

Andre menjelaskan, bahwa para relawan di Karawang yang ditahan sedang diurus oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Berikutnya, Dasco dengan tim hukum akan ke Batam mengurus pembebasan relawan lain.

"Emak-emak di Karawang diadvokasi tim yang dipimpin Bang Dasco udah datang, nanti Selasa lagi (Dasco) akan ke Batam, ini menunjukkan komitmen Pak Prabowo dan Partai Gerindra kepada relawan," terang Andre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Transaksi Politik

Oleh karena itu, kata Andre, pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati bukan untuk transaksi politik. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab moral Prabowo kepada relawan pasca pertarungan Pilpres.

"Jadi kami tidak bicara bagi bagi jabatan, bagi-bagi kursi menteri, fokusnya Pak Prabowo dan Partai Gerindra sekarang silahturahim untuk Indonesia guyub dan untuk relawan dan pendukung yang bermasalah Insya Allah akan kita selesaikan inilah bentuk tanggung jawab moral Pak Prabowo dan Partai Gerindra," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini