Sukses

Ucapan Terima Kasih Buya Syafii Maarif untuk Karangan Bunga Jokowi

Tak hanya karangan bunga, menurut Buya banyak pula yang mengirimkan buah-buahan ke rumah sakit tempat dia tengah dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak simpati yang dialamatkan kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif atau Buya Syafii, yang kini tengah dirawat di rumah sakit. Buya Syafii harus menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping karena mengalami gangguan saluran kencing.

Tak kurang dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut memberikan perhatian atas sakit yang dialami Buya. Ucapan semoga diberi kesembuhan itu disampaikan melalui karangan bunga.

"Terima kasih yg tulus dari saya sekeluarga atas kiriman karangan bunga dari Presiden Jokowi, Sultan Hamengkubuwono X, Jeffrie Geovanie, Relawan, Ir. BTP, dan PD Indonesia Tionghoa," ujar Buya dalam keterangan tertulis yang beredar melalui WhatsApp.

Tak hanya karangan bunga, menurut Buya banyak pula yang mengirimkan buah-buahan ke rumah sakit tempat dia tengah dirawat sejak Selasa 23 Juli 2019. Untuk semua itu dia mengucapkan terima kasih.

"Semoga Allah membalas segala kebaikan para sahabat semua. Amin," tutur Buya.

Menurut Buya, dia sudah menjalani penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali menggunakan laser pada Jumat 26 Juli kemarin. Saat ini Buya tengah menjalani tahap pemulihan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Sudah Membaik

Diberitakan sebelumnya, Buya dilarikan ke Rumah Sakit karena diduga mengalami penyakit kencing darah. Asisten pribadi Buya Syafii, Erik Tauvani mengaku, Buya tidak memiliki riwayat sakit kencing darah sebelumnya.

Bahkan untuk menjaga kesehatan diusia yang sudah tidak muda lagi, Buya selalu mengontrol konsumsi gula. Sakit yang biasa dideritannya adalah sakit orang tua. Erik menambahkan, saat ini kondisi Buya Syafii sudah mulai membaik dan sudah bisa diajak bercanda.

"Bisa diajak bercanda juga. Cuma harus istirahat total, jadi agenda-agenda harus di-off kan," ujar Erik saat dihubungi, Kamis 25 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.