Sukses

Gerindra Minta Masyarakat Jangan Salah Artikan Pertemuan Megawati-Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan ketua umumnya yakni Prabowo Subianto, bisa dibilang sebagai pihak yang mengambil inisiatif untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono meminta masyarakat tidak menyalahartikan pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, Rabu 24 Juli 2019. Dia mengatakan, pertemuan itu merupakan lanjutan rekonsiliasi Jokowi-Prabowo di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kedua tokoh, lanjut dia, ingin menghilangkan sekat di masyarakat karena efek Pilpres 2019.

"Kalau ini semangatnya bisa direkatkan oleh para pimpinan atau elite masyarakat menurut saya nanti bisa ditiru masyarakat jadi aneh kalau ada yang menganggap langkah-langkah inisiatif rekonsialtif dan membangun baik kebersamaan itu kemudian malah disederhanakan menjadi bagi-bagi kursi soal," kata Ferry di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Dia juga meminta pertemuan Prabowo-Mega tidak dikaitkan dengan transaksi politik. Sebab, pertemuan itu adalah pertemuan kekeluargaan. Jika ada pembahasan penting, hanya lah sebatas membahas tantangan bangsa Indonesia ke depan.

"Mungkin bukan struktur karena memang ke depan tantangan yang dihadapi pemerintahan berat oleh karena itu perlu membahas untuk mengatasi tantangan harus dipikir sama-sama," tutur Ferry.

Menurut dia, pertemuan Megawati-Prabowo merupakan inisiatif kedua belah pihak. Dia mengatakan Prabowo juga meminta waktu untuk ke rumah Mega.

"Kalau ditanya insiaitif kedua belah pihak. tetapi boleh saya sampaikan Pak Prabowo juga ambil insiaitif karena beliau meminta datang ke rumah Bu Mega," kata Ferry.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Megawati-Prabowo

Sebelumnya, Prabowo menyambangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Prabowo langsung disambut Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika sampai di rumah Mega.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Prabowo. Dia berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.