Pendidikan dan Pelatihan Capaska 2019 Resmi Dibuka Menpora Imam Nahrawi

Pendidikan dan Pelatihan Capaska 2019 Resmi Dibuka Menpora Imam Nahrawi

Sebanyak 68 calon Paskibraka Nasional 2019 menjalani acara pembukaan pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2019 di aula Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat pagi, 26 Juli kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (27/7/2019), para wakil dari 34 provinsi ini fokus mendengarkan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang memimpin jalannya acara.

Secara simbolis, pendidikan dan pelatihan Capaska 2019 diserahkan kepada wakil dari Provinsi Maluku Murex Jackson dan Salma Putri yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Menpora berpesan agar mereka terus semangat dalam menjalani pelatihan paskibraka di Cibubur, Jakarta Timur.

"Harus lebih sukses, lebih baik. Mereka harus terus menjadi idola baru bagi seluruh pemuda, pelajar di Tanah Air dan coba mereka lihat bagaimana kedisiplinannya. Kemudian rasa kesetiaannya dan tanggung jawabnya pada tugas dan amanah ini. Momen itu yang akan terus kita dorong untuk semangat baru bagi seluruh pelajar dan pemuda di tanah air," kata Imam Nahrawi.

Para Capaska nantinya akan dikarantina dan menjalani serangkaian kegiatan selama 30 hari di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olaraga Nasional (PP PON) Cibubur.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 27 July 2019, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights