Sukses

Pedagang Kota Tua Jakarta Ikut Senang Rekonsiliasi Elite Politik Terwujud

Paska rekonsiliasi, Jacky bersama pedagang Kota Tua optimis situasi akan membaik, aman dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Rekonsiliasi elite politik usai pemilu 2019 mendapat sambutan baik dari kalangan usaha di tingkatan bawah. Ketua Umum Pengelola Pusat Belanja Plaza Pinangsia Glodok yang juga Ketua Paguyuban Kota Tua, Jacky Sutiono mengatakan, sebelum rekonsiliasi para pedagang dan pelaku bisnis di Kota Tua merasa tidak aman dan was-was. Kondisi ini berdampak pada geliat ekonomi di sekitar Kota Tua, harga naik namun daya beli konsumen menurun. Akibatnya omsetpun menurun.

"Namun begitu mendengar rekonsiliasi, semua menjadi damai dan aman. Sehingga aktivitas perdagangan kembali bergeliat," ujarnya, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Paska rekonsiliasi, Jacky bersama pedagang Kota Tua optimis situasi akan membaik, aman dan damai, apalagi nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar AS kini mulai menguat.

"Para pelaku ekonomi kemarin sempat wait and see, mereka menunggu sampai situasi aman dan damai. Di sini juga sama, toko-toko menunggu situasi yang masih diliputi rasa takut dan kekhawatiran," ujar Jacky. 

Dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu membangun Indonesia kedepan. Serta berharap tidak ada lagi kerusuhan seperti yang pernah terjadi di  1998.

"Kami menolak itu semua. Ke depannya NKRI harga mati," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.