Sukses

Sosok Muda Kaya Pengalaman, Bamsoet Disebut Layak Pimpin Golkar

Lawrence mengatakan Bamsoet juga telah selesai dengan urusan pribadinya terutama soal finansial.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Lawrence Siburian menyatakan Bambang Soesatyo (Bamsoet) pantas menjadi ketua umum partai beringin periode 2019-2024. Ia menilai, Bamsoet adalah sosok muda yang memiliki pengalaman dalam memimpin serta sering mengeluarkan banyak terobosan dalam menyelesaikan masalah.

"Kami melihat yang pantas kita dorong sebagai calon ketua umum Partai Golkar ya Pak Bamsoet. Dia punya leadership dan punya pengalaman," kata Lawrence di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Lawrence mengatakan, berbagai jabatan mentereng yang kini diemban Bamsoet, seperti di organisasi kemasyarakat (ormas), partai politik, hingga di legislatif, tak diperoleh dengan cara instan. Bamsoet meniti karirnya dari bawah.

Seperti diketahui, legislator asal Jawa Tengah itu tercatat pernah menjadi wartawan, aktif sebagai pengusaha, aktif di jajaran elite pengurus ormas seperti Pemuda Pancasila dan Foruk Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI), pernah memimpin Komisi III DPR RI, dan kini menjabat Ketua DPR RI.

"Beliau pernah jadi wartawan, pengusaha, jadi Ketua Komisi III, kemudian jadi Ketua DPR. Jadi ada pengalaman memimpin. Pengalaman mencoba memecahkan permasalahan yang ada," kata Lawrence.

Tak hanya berbekal leadership kuat dan pengalaman memimpin, Lawrence mengatakan Bamsoet juga telah selesai dengan urusan pribadinya terutama soal finansial. Lawrence percaya, pemimpin yang ditopang dengan kemampuan financial akan menjauhi tindak pidana korupsi.

"Dia juga mempunyai kemampuan secara finansial untuk dicalonkan sebagai ketua umum. Artinya begini, kita tidak ingin mendukung calon ketua umum, tapi begitu jadi ketua umum terus korupsi," kata Lawrence.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.