Soal Pertemuan Megawati-Prabowo dan Surya Paloh-Anies, Ini Kata Jokowi

Oleh Lizsa Egeham pada 26 Jul 2019, 20:47 WIB
Presiden terpilih Jokowi bersama wakilnya Ma'ruf Amin menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi pertemuan para ketum parpol pengusungnya dengan sejumlah elite politik. Menurut dia, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah hal yang biasa.

Jokowi mengatakan, Megawati dan Prabowo merupakan sahabat baik. Tak hanya itu, keduanya juga telah lama saling mengenal. Selain itu, pertemuan tersebut sudah dirancang jauh-jauh hari.

"Ya kan sahabat baik. Berhubungan baik sejak lama. Kalau Pak Prabowo ketemu Bu Mega ya biasa," ujar Jokowi di Restoran Seribu Rasa Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

"Pak Surya Paloh ketemu Pak Anies ya biasa. Apa sih, biasa," sambung dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membantah terjadi keretakan di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan adanya pertemuan Megawati dengan Prabowo dan Surya dengan Anies dalam waktu yang hampir bersamaan. Dia menegaskan, koalisinya tetap rukun dan solid.

"Sudah saya sampaikan, koalisi baik-baik saja. Solid-solid saja. Solid banget," ucap Jokowi.

2 of 3

Dua Pertemuan

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketum Gerindra di kediamannya Jalan Teuku Umar Jakarta, Rabu 24 Juli 2019. Keduanya tampak akrab menyantap nasi goreng buatan Megawati.

Prabowo datang bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo beserta Sekjen Gerindra Ahmad Muhzani. Sedangkan Megawati didampingi oleh Puan Maharani, putra Megawati Prananda Prabowo, Seskab Pramono Anung, dan kepala BIN Budi Gunawan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai pertemuan, Surya Paloh mengakui bahwa Anies berpotensi diusung sebagai calon presiden pada 2024.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by