Sukses

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo dan Surya Paloh-Anies, Ini Kata Jokowi

Jokowi mengatakan, Megawati dan Prabowo merupakan sahabat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi pertemuan para ketum parpol pengusungnya dengan sejumlah elite politik. Menurut dia, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah hal yang biasa.

Jokowi mengatakan, Megawati dan Prabowo merupakan sahabat baik. Tak hanya itu, keduanya juga telah lama saling mengenal. Selain itu, pertemuan tersebut sudah dirancang jauh-jauh hari.

"Ya kan sahabat baik. Berhubungan baik sejak lama. Kalau Pak Prabowo ketemu Bu Mega ya biasa," ujar Jokowi di Restoran Seribu Rasa Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

"Pak Surya Paloh ketemu Pak Anies ya biasa. Apa sih, biasa," sambung dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membantah terjadi keretakan di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan adanya pertemuan Megawati dengan Prabowo dan Surya dengan Anies dalam waktu yang hampir bersamaan. Dia menegaskan, koalisinya tetap rukun dan solid.

"Sudah saya sampaikan, koalisi baik-baik saja. Solid-solid saja. Solid banget," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pertemuan

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketum Gerindra di kediamannya Jalan Teuku Umar Jakarta, Rabu 24 Juli 2019. Keduanya tampak akrab menyantap nasi goreng buatan Megawati.

Prabowo datang bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo beserta Sekjen Gerindra Ahmad Muhzani. Sedangkan Megawati didampingi oleh Puan Maharani, putra Megawati Prananda Prabowo, Seskab Pramono Anung, dan kepala BIN Budi Gunawan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai pertemuan, Surya Paloh mengakui bahwa Anies berpotensi diusung sebagai calon presiden pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Surya Paloh