Sukses

TKN Dibubarkan, Jokowi Pastikan Koalisi Tetap Solid

Jokowi mengaku belum membahas mengenai adanya kemukinan adanya penambahan parpol dalam koalisi pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi akan membubarkan tim kampanyenya yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta. Jokowi memastikan, bubarnya TKN tetap membuat tim pemenangannya solid.

"Koalisi tetap rukun-rukun saja, justru lebih solid dari sebelumnya,” ujar Jokowi Jumat, (26/7/2019).

Jokowi mengatakan, hingga saat ini belum membahas mengenai pembentukan kabinet atau siapa saja menteri-menteri baru yang akan mengisi posisi di kabinet kerja jilid II.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum membahas mengenai adanya kemukinan adanya penambahan parpol dalam koalisi pendukungnya.

"Sampai saat ini kita belum berbicara mengenai penambahan koalisi, kita partai-partai pendukung kita belum pernah bicara koalisi atau penambahan koalisi," kata Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Seluruh Parpol Koalisi

Untuk membahas penambahan koalisi dan kursi kabinet, Jokowi mengatakan pihaknya harus mengumpulkan seluruh anggota koalisi dan di bahas oleh seluruh partai-partai pendukungnya.

"Ketemu komplit saja belum, jadi sampai saat ini kita belum bicara itu. Belum dibicarakan karena belum ketemu,” Jokowi menandaskan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • TKN