TKN Dibubarkan, Jokowi Pastikan Koalisi Tetap Solid

Oleh Luqman Rimadi pada 26 Jul 2019, 17:41 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri acara pembubaran TKN Jokowi-Ma'ruf di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi akan membubarkan tim kampanyenya yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta. Jokowi memastikan, bubarnya TKN tetap membuat tim pemenangannya solid.

"Koalisi tetap rukun-rukun saja, justru lebih solid dari sebelumnya,” ujar Jokowi Jumat, (26/7/2019).

Jokowi mengatakan, hingga saat ini belum membahas mengenai pembentukan kabinet atau siapa saja menteri-menteri baru yang akan mengisi posisi di kabinet kerja jilid II.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum membahas mengenai adanya kemukinan adanya penambahan parpol dalam koalisi pendukungnya.

"Sampai saat ini kita belum berbicara mengenai penambahan koalisi, kita partai-partai pendukung kita belum pernah bicara koalisi atau penambahan koalisi," kata Jokowi.

2 of 3

Kumpulkan Seluruh Parpol Koalisi

Presiden terpilih Jokowi bersama wakilnya Ma'ruf Amin menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta. (Istimewa)
Presiden terpilih Jokowi bersama wakilnya Ma'ruf Amin menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta. (Istimewa)

Untuk membahas penambahan koalisi dan kursi kabinet, Jokowi mengatakan pihaknya harus mengumpulkan seluruh anggota koalisi dan di bahas oleh seluruh partai-partai pendukungnya.

"Ketemu komplit saja belum, jadi sampai saat ini kita belum bicara itu. Belum dibicarakan karena belum ketemu,” Jokowi menandaskan," ucap dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by