Sukses

Golkar: Koalisi Indonesia Kerja Sudah Solid dan Nyaman

Ace menegaskan, penambahan partai di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) masih harus dibicarakan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, sampai saat ini Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 masih solid. Hal ini, ia katakan terkait adanya isu penambahan partai di koalisi Jokowi dan Ma'ruf.

"Koalisi Indonesia Kerja (KIK) saat ini sudah solid dan nyaman," kata Ace, Jumat (26/7/2019).

Ace menegaskan, penambahan partai di KIK masih harus dibicarakan lebih lanjut. Baik dengan partai koalisi maupun dengan Jokowi sebagai pemenang hak prerogatif.

"Soal penambahan partai, tentu nanti akan dibicarakan bersama para ketua umum partai politik pendukung pemerintah," ucap dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan akan ada pertemuan antar Sekjen Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan itu tidak tertutup kemungkinan akan ada pembahasan penambahan partai di koalisi Jokowi.

"Tidak tertutup kemungkinan seperti itu, tentu di antara kami ada yang membuka bicara soal perlu tidaknya menambah itu kan pasti terjadi diskusi di situ," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Parpol Gabung

Kemudian, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Moeldoko membuka kemungkinan adanya partai politik baru yang akan bergabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, Moeldoko menyatakan meski tanpa penambahan parpol baru, koalisi pemerintah saat ini masih solid.

"Kami masih meyakini penuh bahwa koalisi yang terbangun cukup baik, bahkan koalisi itu bisa plus-plus kan begitu. Jadi bukan hanya hotel aja yang plus-plus, koalisi plus-plus bisa kan," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.