Bripka Rachmat, Polisi Pelaku Penembakan di Depok Jalani Pemeriksaan

Oleh Maria Flora pada 26 Jul 2019, 12:47 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 12:48 WIB

Patroli, Depok - Insiden penembakan yang diduga dilakukan Brigadir Rangga Tianto (32) terhadapĀ Bripka Rachmat Effendy (41) terjadi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian atau SPK Mapolsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (26/7/2019), Bripka Rachmat yang berdinas di Samsat Polda Metro Jaya menemui ajalnya di lokasi kejadian pada Kamis malam setelah dihujani tembakan dari senjata yang dipegang Brigadir Rangga.

Peristiwa penembakan ini bahkan sempat terdengar hingga ke gedung pemadam kebakaran yang berada di samping mapolsek.

Warga menuturkan, sebelum petaka terjadi, Bripka Rachmat mengamankan seorang pelaku tawuran. Bersama masyarakat setempat, pelaku dengan barang bukti senjata tajam dibawa ke Mapolsek Cimanggis.

Namun, tak berselang lama tibalah Brigadir Rangga bersama ayah pelaku tawuran yang berupaya ingin membebaskannya. Diduga terjadi cekcok antara Bripka Rahmat dengan Brigadir Rangga.

Kapolda Metro Jaya yang mendatangi kamar jenazah Rumah Sakit Polri Kramajati mengatakan telah mengamankan pelaku penembakan Brigadir Rangga untuk menjalani pemeriksaan tim penyidik Polda Metro Jaya.

Sementara itu, duka nestapa menyelimuti rumah Bripka Rachmat Effendi di perumahan Tapos, Depok, Jumat pagi. Kerabat dan tetangga silih berganti datang melayat tempat jasad korban disemayamkan.

Jenazah Bripka Rcahmat Effendi rencananya akan dibawa ke jonggol untuk dimakamkan disamping pusara orangtuanya.