Anugerah KPI dalam APRA 2019, SCTV Masuk 2 Nominasi

Anugerah KPI dalam APRA 2019, SCTV Masuk 2 Nominasi

Dalam rangka Hari Anak Nasional, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menggelar Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2019.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/7/2019), KPI memberikan anugerah untuk tujuh kategori nominasi kepada industri penyiaran televisi dan radio di Indonesia.

Perwakilan KPI, perwakilan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, perwakilan KPAI dan juga polling sosial media selaku dewan juri menyeleksi ketat dengan sejumlah penilaian. Antara lain berdasarkan kualitas program anak dan nilai edukasi khususnya untuk anak-anak.

Program animasi Indonesia Lorong Waktu dan program variety show Indonesia Pintar SCTV berhasil masuk nominasi.

"Ke depan kami tentu konsisten, setiap tahun ada, jangan pernah jenuh dan berubah, kita harus berjuang bagaimana menciptakan karya anak bangsa," ujar Ketua KPI Yuliandre Darwis.

"Perlu terus mewujudkan penyiaran yang ramah anak karena ini tidak mudah," kata Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPA Lenny N Rosalin.

KPI berharap penyelenggara program televisi dan radio dapat memperbaiki kualitas tayangan penyiaran untuk anak Indonesia dan berdampak pada edukasi positif.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 26 July 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights