Sukses

Jelang Libur Panjang, Jumlah Penumpang Melonjak

Jelang libur panjang, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Sementara di Stasiun Gambir, tiket ke kota-kota tujuan wisata juga sudah habis terjual.

Liputan6.com, Tangerang: Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/5), mulai dipadati ribuan calon penumpang yang akan menghabiskan libur panjang akhir pekan ke luar kota.

Kota-kota seperti Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar masih menjadi tujuan favorit untuk liburan kali ini. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, beberapa maskapai penerbangan telah menyiapkan flight tambahan. Di Terminal I, tercatat ada 296 keberangkatan hingga petang tadi.

Hal serupa juga terjadi di jalur darat. Sementara itu, tiket kereta api tujuan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, sudah terjual habis. Libur panjang akhir pekan ini, menyediakan 26 jadwal keberangkatan perjalanan kereta dari Gambir dengan 9.000 penumpang per harinya. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini