Sukses

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Jagorawi  

Kebakaran tersebut bermula ketika bus bernopol AB 7536 AK melaju dari Jakarta menuju arah Ciawi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus pariwisata ludes terbakar di Tol Jagorawi Km 38+500, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) siang. Kebakaran bus diduga disebabkan akibat korsleting pada bagian kelistrikan Air Conditioner (AC).

"Informasi awal diduga karena korsleting di kelistrikan AC," kata Kasat Lantas Polres Bogo AKP Fadli Amri di Bogor, Kamis (25/7/2019).  

Insiden yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Saat kejadian, bus Pariwisata Pesona Holiday itu hanya berisi sopir dan kondektur. Keduanya berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api muncul.

Fadli menerangkan, kebakaran tersebut bermula ketika bus bernopol AB 7536 AK melaju dari Jakarta menuju arah Ciawi. Saat tiba di KM 38+500, pengemudi melihat kepulan asap di rangkaian mesin pendingin. Sang sopir langsung menghentikan laju bus.

Bus yang ludes terbakar api dapat di padamkan sekitar pukul 15.00 WIB menggunakan mobil pemadam kebakaran dari Jasamarga. 

Bus yang tinggal kerangka itu saat ini tengah dibawa ke unit Laka Lantas Ciawi dengan menggunakan dua unit mobil derek.

"Saat ini sedang proses evakuasi menuju Unit Laka Lantas," kata Fadli.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.