Cara Srikandi Milenial Dukung Penguatan KPK Lewat Kampanye di Area CFD

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2019, 10:30 WIB
Srikandi Milenial dukung KPK di CFD

Liputan6.com, Jakarta - Srikandi Milenial dan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar kampanye mendukung penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di area car free day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Kampanye dikemas dengan kegiatan flashdance dan senam zumba bersama warga Jakarta dan sekitarnya yang tengah menikmati udara Minggu pagi di jantung ibu kota. Acara bertajuk 'Energi positif untuk Indonesia Damai' itu berlangsung meriah.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan energi positif bagi masyarakat Indonesia. Kami jelas mendukung penguatan KPK untuk pemberantasan korupsi," ujar koordinator aksi, Zen Icha di lokasi.

Beberapa pekan lalu, Srikandi Milenial juga telah menggelar aksi kampanye serupa dengan membagikan gantungan kunci bergambar logo KPK kepada para pengunjung CFD. Mereka mengajak masyarakat mendukung revisi UU KPK sebagai upaya penguatan pemberantasan korupsi.

Anak-anak milenial ini beralasan, UU KPK yang telah disahkan oleh DPR harus dihargai karena hal tersebut sudah melalui proses legislasi yang panjang dan konstitusional.

"Masyarakat harus mendukung untuk terciptanya kerukunan di Indonesia, dan tidak terprovokasi dengan segelintir pihak yang ingin memecah belah bangsa," tuturnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by