Sukses

Nasdem Sebut Anies Baswedan yang Minta Waktu Bertemu Surya Paloh

Dia pun meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi berlebihan, pasalnya saat ini koalisi Jokowi sangat solid.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menjadi pembicaraan. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate memegaskan, pertemuan tersebut sebenarnya sudah direncanakan lama.

"Karena saat akan mengantar Pak Jokowi berangkat ke luar negeri, secara tidak sengaja Pak Anies bertemu dengan Bang Surya di bandara yang minta waktu bertemu karena memang sudah lama tidak bertemu," ungkap Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Karena itu, lanjut dia, adanya kesamaan jadwal pertemuan Surya dan Anies dengan jadwal pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu semata-mata kebetulan belaka. "Lalu, kebetulan kesempatan waktu bertemunya di dalam hari yang sama dengan pertemuan Ibu Mega dan Pak Prabowo," ujar Johnny.

Dia pun meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi berlebihan, pasalnya saat ini koalisi Jokowi sangat solid.

"Kami sedang jaga kesolidannya dan belum berpikir memperlebar koalisi," ungkap Johnny.

Dia menegaskan, pada saatnya akan ada waktu Surya dan Megawati bertemu. Dia menegaskan dua petingg partai bisa bertemu kapan saja.

"Jadi kita ini politik kebangsaan. Tone-nya adalah kerekatan bangsa, silaturahmi kebangsaan. Jangan digiring untuk menjauhkan dari tujuan merekatkan kebangsaan," ucap Johnny.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Masih Baik

Selain itu, dia juga memastikan hubungan Surya Paloh dengan Megawati Soekarnoputri masih baik-baik saja.

"Hubungan Ibu Mega dengan KIK berlangsung baik. Koalisi terjaga dengan baik. Sudah disampaikan koalisi sehat. Ibu Mega juga menyampaikan tidak hadir di pertemuan KIK yang di tempat Bang Surya Paloh itu karena sedang berada di luar negeri," kata Johnny.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.