Sukses

Top 3 News: Geger Skandal Pesta Seks di Lapas Cipinang

Top 3 News hari ini, kekasih terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman mengungkap bobroknya Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, Catatan sejarah liputan6.com mengungkap pada Kamis 25 Juli 2013, Vanny Rossyane membuat pengakuan mengejutkan. Kekasih terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman itu mengungkap bobroknya Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

Vanny mengatakan bahwa dirinya kerap mengunjungi Freddy di Lapas Cipinang sebanyak 3 kali dalam sepekan. Dalam kunjungannya, dia mengaku tak menemui hambatan berarti dan barang bawaannya pun tak diperiksa petugas lapas.

Selain itu, Vanny mengaku pernah diberitahu Freddy bahwa salah satu ruangan yang kerap dipakai bercinta dan pesta sabu itu adalah kantor Kepala Lapas Narkotika Cipinang Thurman Saud Hutapea. Untuk menggunakan ruangan tersebut dibutuhkan uang sekitar Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Pengakuan Vanny akhirnya berbuntut panjang. Kalapas Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea dicopot dari jabatannya pada Kamis 25 Juli 2013 silam. Dia ditarik ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.

Berita yang tak kalah menarik lainnya adalah pengakuan aktor layar lebar, Jefri Nichol setelah ditangkap di kediamannya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin, 23 Juli 2019.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa papir atau kertas untuk membungkus ganja. Sementara barang bukti lainnya berupa ganja seberat 6.01 gram yang ditemukan di dalam lemari es atau kulkas.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 25 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 25 Juli 2013: Geger Skandal Pesta Seks, Kalapas Cipinang Dicopot

Kamis 25 Juli 2013, Vanny Rossyane membuat pengakuan mengejutkan. Kekasih terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman itu mengungkap bobroknya Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam Catatan Sejarah Hari ini Liputan6.com, model majalah wanita dewasa itu menyebut dirinya kerap mengunjungi Freddy di Lapas Cipinang sebanyak 3 kali dalam sepekan. Dalam kunjungannya, dia mengaku tak menemui hambatan berarti dan barang bawaannya pun tak diperiksa petugas lapas.

Yang lebih mencengangkan, Vanny mengaku pernah diberitahu Freddy bahwa salah satu ruangan yang dipakai bercinta dan pesta sabu itu adalah kantor Kepala Lapas Narkotika Cipinang Thurman Saud Hutapea.

Pengakuan Vanny tersebut, mengakibatkan Kalapas Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea dicopot dari jabatan berikut tiga pegawainya, yakni, dua menjabat kepala seksi, dan satu sebagai kepala sub seksi, Kamis 25 Juli 2013 silam.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Pengakuan Jefri Nichol Usai Tersandung Kasus Narkoba

Artis Peran, Jefri Nichol ditangkap di kediamannya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin, 23 Juli 2019. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa papir atau kertas untuk membungkus ganja agar bisa diisap.

Namun, saat itu polisi terlebih dahulu menanyakan untuk apa papir itu ia beli. Tak sampai di situ, polisi kemudian langsung menggeledah tempat Jefri tinggal. Di sana, polisi kembali menemukan barang bukti berupa ganja seberat 6.01 gram yang ditemukan di dalam lemari es atau kulkas.

Menurut pengakuan Jefri Nichol bahwa dirinya menggunakan narkoba karena kerap tidak bisa tidur dan ingin merasa nyaman usai rutinitas pekerjaannya.

Jefri juga mengaku bahwa dirinya menggunakan ganja sudah dua kali yaitu pada 17 Juli dan yang kedua pada 19 Juli 2019. Jefri mengungkap bahwa dirinya menggunakan ganja karena diajak oleh orang terdekatnya yaitu sutradara berinisal RE. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Deretan Calon Menteri dari Partai yang Disodorkan ke Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih memiliki waktu kurang lebih dua bulan untuk menyusun Kabinet Kerja Jilid II.

Jokowi mengatakan, menteri-menterinya akan diisi oleh kalangan profesional sampai partai politik.

Partai politik pendukung sudah terang-terangan menyodorkan sejumlah nama kepada Presiden Jokowi untuk dipilih sebagai menteri. Beberapa nama yang sudah dicalonkan yaitu Zainuddin Amali, Suharso Monoarfa hingga Arsul Sani, Prananda Paloh, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

 

Selengkapnya...

 

 

Reporter : Nabila Bilqis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.