Jokowi Akan Hadir Acara Pembubaran TKN

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 25 Jul 2019, 11:55 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 11:55 WIB
Naik Moge 9 Sekjen Parpol Jokowi-Ma'aruf Amin Lengkapi Berkas ke KPU
Perbesar
Sembilan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja melengkapi sejumlah berkas, termasuk struktur tim kampanye nasional (TKN) untuk pasangan bakal capres dan cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU. (liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf rencananya akan dibubarkan pada Jumat, 26 Juli 2019 besok. Pembubaran tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

"Acara selesainya TKN itu bersama-sama yang akan dihadiri oleh Presiden terpilih," ucap Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Johnny menilai wajar jika TKN dibubarkan, sebab tugasnya untuk memenangkan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sudah selesai.

"Tapi koalisinya tetap," ungkap Sekjen Nasdem ini.

Usai pembubaran TKN, kata Johnny, baru ada pertemuan dengan sekjen-sekjen parpol koalisi.

"Jadi ada dua acaranya. Pertemuan selesai tugas TKN jam 16.00 WIB. Kemudian, jam 19.00 WIB pertemuan para Sekjen, internal," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Bukan Tim Pembentukan Kabinet

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menjelaskan, timnya hanya bertugas membantu pemenangan pasangan tersebut pada Pilpres 2019. Saat ini, tugas timnya sudah selesai dan tidak ada hubungan dengan pembentukan kabinet selanjutnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi, TKN ini bukan tim pembentukan kabinet, namun tim pemenangan dan tugasnya sudah selesai," kata Erick di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya