Heroik, Nenek di Probolinggo Gagalkan Upaya Perampokan di Rumahnya

Heroik, Nenek di Probolinggo Gagalkan Upaya Perampokan di Rumahnya

Seorang nenek di Kota Probolinggo, Jawa Timur berhasil menggagalkan aksi perampok bersenjata tajam yang menyatroni rumahnya di siang bolong. Perlawanan sang nenek berujung pada tertangkapnya pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/7/2019), warga sontak berkerumun di Jalan Tongkol, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu siang, 24 Juli kemarin menyusul kabar adannya pencurian dengan kekerasan di rumahnya.

Di hadapan polisi, pria yang wajahnya lebam akibat kena pukulan warga itu mengaku awalnya hanya berniat membeli rokok. Situasi yang sepi diduga menumbuhkan niatnya mencuri.

Namun, sial baginya, pemilik rumah yang berusia lebih dari 60 tahun nekat mengadang pelaku yang membawa senjata tajam sambil berteriak.

Berkat aksi heroik sang nenek, pria 27 tahun itu diserahkan ke tangan berwajib kendati wanita itu sempat terjatuh dan diancam dengan senjata tajam. Selain upaya pencurian dengan kekerasan, polisi juga menelusuri kemungkinan pelaku terlibat kejahatan lain lantaran motor yang digunakannya tanpa dilengkapi nomor polisi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 25 July 2019, 12:23 WIB

Video Terkait

Spotlights