Megawati Sebut Pertemuan dengan Prabowo Sudah Lama Direncanakan

Oleh Rita Ayuningtyas pada 25 Jul 2019, 08:08 WIB

Fokus, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019 siang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (25/7/2019), hadir pula Puan Maharani dan Kepala BIN Budi Gunawan. Pertemuan ini juga dihadiri Sekjen PDIP Hasto Krsitiyanto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Usai pertemuan, Megawati menyatakan, pertemuan ini sudah lama direncanakan untuk menjalin silaturahmi. Perbedaan politik dalam pilpres kemarin tak menghalangi tali silaturahmi kedua tokoh tersebut.

"Kalau kita berbeda pendapat itu adalah sebuah ruang yang biasa, kenapa harus diteruskan? Mari kita rukun kembali untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Megawati.

Sementara, Prabowo menyatakan, perbedaan pilihan politik merupakan hal biasa. Namun keduanya mempunyai tujuan yang sama yaitu persatuan dan kemajuan NKRI.

"Kadang-kadang kita mungkin berbeda dalam sikap politik, yang utama kami sama-sama komitmen kepada NKRI, kalau ada perbedaan itu biasa," ujar Prabowo.