Sukses

Megawati: Penyusunan Kabinet Hak Prerogatif Presiden

Megawati mengaku tidak mau ikut campur dalam penyusunan kabinet Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mau ikut campur dalam penyusunan kabinet Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Dia menjelaskan hal tersebut adalah hak prerogatif Jokowi sebagai pemimpin.

"Semua itu hak prerogatif presiden terpilih," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Senada dengan Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menentukan nama-nama menteri yang akan membantu kerja presiden tentu dibutuhkan proses yang panjang

"Ibu Mega menegaskan itu (penyusunan kabinet) hak prerogatif presiden," kata Hasto.

Dia juga menegaskan urusan membangun negara harus bertemu. Bukan dengan koalisi atau oposisi, tetapi dengan semua pihak agar tercipta sistem politik yang baik.

"Sekali lagi untuk urusan bangsa dan negara itu bisa bertemu, enggak ada koalisi enggak ada oposisi. Itu sistem politik yang kita bangun," tegas Hasto.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.