Sukses

Prabowo Hadiahi Megawati Lukisan Bung Karno Berkuda

Lukisan berukuran sekitar 3x3 meter itu dikirm Prabowo menggunakan mobil logistik Gerindra ke rumah Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan hadiah lukisan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Lukisan bergambar Bung Karno naik kuda itu dikirim ke rumah Megawati menggunakan mobil truk logistik Gerindra.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, lukisan tersebut diberikan Prabowo secara khusus untuk Megawati. Lukisan itu diantar beberapa saat setelah pertemuan antara Megawati dengan Prabowo usai.

"Lukisan dari Pak Prabowo," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2019).

Hasto menuturkan, Megawati menyampaikan terima kasih atas hadiah yang diberikan mantan Danjen Kopassus itu. Melihat lukisan dari Prabowo, Megawati langsung teringat kala bapaknya menunggangi kuda terbaik. Saat itu Ibu Kota Indonesia masih di Yogyakarta.I

"Ibu Mega bercerita bagaimana naik kuda itu. Ibu Mega bercerita ketika menjelang peringatan, saat itu namanya masih Badan Keamanan Rakyat (TNI) 47," kata Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikirim Pakai Mobil Gerindra

Sebelumnya, sebuah mobil truk dengan tulisan 'Logistic Gerindra' masuk ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Mobil tersebut datang beberapa saat setelah pertemuan Megawati dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai. Terpantau mobil tersebut menurunkan lukisan berukuran 3x3 meter.

"Iya lukisan," ujar salah satu petugas di rumah Megawati.

Setelah menurunkan lukisan, mobil tersebut langsung keluar dan meninggalkan lokasi. Belum diketahui secara pasti gambar atau lukisan apa yang dikirimkan Gerindra ke rumah Megawati.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.