Prabowo Bertemu Megawati, PAN: Itu Selesaikan Separuh Persoalan

Oleh Liputan6.com pada 24 Jul 2019, 19:08 WIB
Prabowo Bersama Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Menurut dia, jika para petinggi tokoh bertemu pascapilpres maka bisa menyelesaikan masalah perbedaan di masyarakat.

"Bagus, Indonesia itu kekuatannya di silaturahim, jadi seberat apa pun yang kita hadapi sekeras apapun persaingan kalau masih tokoh-tokoh pemimpin bersilaturahim enggak apa apa," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7).

"Yang mau ketemu, yang boleh beda calon, beda pandangan tetapi ketemu ya ketemu. Itu menyelesaikan separuh persoalan," sambungnya.

Zulkifli menilai kekuatan Indonesia adalah silaturahmi. Sehingga seberat apapun persaingan maka akan selesai dengan terjalinya lagi silaturahmi.

 

2 of 3

Sering Bertemu Ketum Parpol

Prabowo Bersama Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan terkait pertemuan dan makan siang bersama di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terkait rencana Zulkifli bertemu ketua umum partai lainnya, ia tidak berbicara banyak. Sebab, kata dia, selama ini sudah sering bertemu dengan para ketua umum.

"Saya ketemu terus kan, ke Pak Jokowi, ke Pak Mangindaan, ketemu kita. Kemarin sama Pak Airlangga, semalam dengan Cak Imin di acara ulang tahun PKB ketemu," ucapnya.

Diketahui, Prabowo tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB. Prabowo langsung disambut oleh Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Prabowo. Dia tampak berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by