Sukses

Ketum Golkar: Pertemuan Megawati dan Prabowo Bentuk Komunikasi Politik

Airlangga mengaku telah mengetahui rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo, sejak kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan Megawati dan Prabowo merupakan bentuk komunikasi politik.

"Ya itu pertemuan antarpimpinan partai, itu dalam komunikasi politik," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Dia mengaku telah mengetahui rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo, sejak kemarin. Terkait apakah partainya juga berencana bertemu dengan Prabowo, Airlangga menyebut hal itu perlu dikomunikasikan terlebih dahulu ke kader Golkar.

"Nanti komunikasikan dulu dengan yang lain," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu degan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampingkan Perbedaan

Usai pertemuan itu, Megawati mengatakan dalam pertemuan itu, dirinya dan Prabowo sepakat untuk tidak mengedepankan perbedaan pendapat usai pemilu 2019.

"Berbeda pendapat itu ruang yang biasa, kenapa harus diterus-teruskan. Mari rukun kembali persahabatan kita, untuk kepentingan bangsa,” ujar Megawati Rabu (24/7/2019).

Dia pun mengaku tidak keberatan bila Prabowo kembali menggelar pertemuan dengan Jokowi. Bahkan, Megawati menawarkan diri menjadi penghubung antara Prabowo dan Jokowi.

"Kalau Mas Bowo mau ketemu presiden, kalau emang harus saya minta untuk menyampaikan, saya sampaikan, tapi kalau mau ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi, juga pasti bakal diterima dengan baik,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.