Sukses

Surya Paloh Sebut Nasdem Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sebagai kakak, Surya Paloh menyarankan Anies agar mengoptimalkan kualitasnya dalam memimpin Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan hubungannya dengan Gubernur DKI Anies Baswedan sangat dekat. Diakuinya, Anies sebagai adik lantaran anggota keluarga Partai Nasdem.

Sebagai kakak, Surya Paloh menyarankan Anies Baswedan agar mengoptimalkan kualitasnya dalam memimpin Ibu Kota. Bahkan Surya menyatakan siap mendukung Anies mengoptimalkan potensi lebih besar lagi.

"Tugas Abang dengan niat baik nawaitu berikan dukungan, dorongan, agar potensi dirinya belum dikeluarkan semuanya ini, sudah saatnya ke depan. Doa dan harapan ini mengiringi perjalanan dia, agar bisa memberikan suatu hal yang lebih berarti bagi kemaslahatan kita sebagai satu bangsa," ujar Surya di gedung Partai Nasdem, Rabu (24/7/2019).

Nasdem, menurut Surya siap mendukung Anies di Jakarta baik secara politik, lahiriah dan bathiniah. Surya juga akan mendukung Anies jika maju pada Pilpres 2024.

"Insya Allah semuanya sejalan dengan arah partai. Insya Allah apabila semua seperti kita harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti Nasdem," ujar Surya.

Namun, Nasdem tidak bisa sendirian mengusung Anies untuk maju sebagai calon presiden. Perlu ada dukungan partai politik lain.

"Kita mengharap dukungan para pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urus Jakarta

Menanggapi pernyataan tersebut, Anies mengatakan masih mengurus Jakarta untuk saat ini. Diketahui, masa jabatan gubernur Anies akan habis pada 2022.

"Saya bilang saya lagi urus Jakarta," ujar Anies.

"Jadi potensi ada, konsentrasi untuk urus Jakarta," timpal Surya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini