Sukses

Megawati: Kalau Prabowo Mau Ketemu Jokowi Monggo, Saya Antar

Megawati pun turut mendukung pertemuan antara Prabowo dan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri mempersilakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto apabila ingin bertemu Presiden terpilih Jokowi.

Bahkan, Presiden RI ke-5 itu pun siap mengawal dan mengantarkan Prabowo menghadap Jokowi.

"Kalau pertemuan dengan Pak Jokowi, monggo. Saya anter," kata Megawati saat memberikan keterangan persnya di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Megawati pun turut mendukung pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Ia menyebut, pertemuan itu bertujuan menjalin silaturahmi sesama anak bangsa.

"Ini kan dalam rangka menjalin persaudaraan tujuannnya bagi bangsa dan negara," ucap Megawati.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duduk Bersebelahan

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Rabu (24/7/2019). Keduanya saling melempar senyum saat bertemu.

Tak ada pernyataan saat Prabowo tiba di rumah Megawati. Begitu disambut Megawati dan petinggi PDIP, rombongan Prabowo Subianto langsung diajak masuk ke dalam rumah.

Berdasarkan foto dari dokumentasi DPP PDIP yang diterima Liputan6.com, Megawati bersama jajarannya, menerima Prabowo dan jajarannya dan kemudian duduk di ruang tamu. Tampak terlihat ada percakapan keduanya.

Selain itu, juga terlihat Prabowo duduk di sebelah Megawati saat berada di meja makan. Belum terlihat menu yang disajikan. Hanya di depan Megawati berisikan teh, dan Prabowo air mineral.

Dari informasi yang diterima, Prabowo disajikan makanan pembuka, yakni bakwan, khusus buatan Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.