Sukses

Jamu Makan Siang, Surya Paloh Sebut Anies Baswedan Keluarga Nasdem

Anies datang ke Kantor DPP Nasdem dengan memakai seragam dinasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menjamu makan siang Gubernur Anies Baswedan. Pertemuan berlangsung di Kantor DPP Nasdem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Surya menyampaikan bahwa Anies merupakan bagian dari keluarga Nasdem. 

"Kita kedatangan keluarga dari pada keluarga besar Nasdem, seorang Anies Baswedan rumahnya ya dari sini berangkatnya," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem.

Surya mengatakan, tidak ada hal istimewa yang dibahas dalam pertemuan itu. 

"Jadi setelah tugas cukup lama barang kali karena kesibukan yang belum memungkinkan kita saling berkunjung, ya ini kunjungan seorang adik dan kakak. Tak ada hal luar biasa," katanya.

Sementara Anies Baswedan mengatakan, pertemuan tertutup itu diisi dengan diskusi santai dan cerita seputar pengalaman Surya. Dia memuji Surya yang memiliki banyak pengalaman yang bisa diambil hikmahnya.

"Setiap kali ngobrol dengan beliau pasti banyak hikmah-hikmah yang beliau ceritakan dari pengalaman perjalanannya," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, silaturahim semacam ini tetap terjalin dengan baik. 

"Insyaallah ke depannya tanggung jawab saya urus Jakarta bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya," kata Anies Baswedan mengakhiri.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menghadiri undangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh siang hari ini.

Anies menyebut undangan itu hanya untuk makan siang biasa. "Enggak dalam rangka apa-apa biasa saja kan makan siang. Beliau baru ulangtahun, kemarin beliau kontak," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Kehadirannya di DPP Nasdem hari ini, menurut Anies demi menghormati undangan politikus senior itu.

"Beliau senior tokoh nasional jadi saya menghormati undangannya karena itu saya datang. Enggak ada agenda khusus, makan siang aja ngobrol," katanya.

Mantan Mendikbud itu menyatakan hanya akan membicarakan persoalan Jakarta saja, tidak membicarakan masalah politik.

"Saya pasti akan ngomongin Jakarta. Soal Jakarta saja," ucap Anies Baswedan.

"Enggak-enggak (bahas politik), saya rasa enggak ke situ ini silahturahmi saja," tandas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.