Gerindra: Kepala BIN Budi Gunawan Bagai Oase di Gurun Pasir Politik Indonesia

Oleh Muhammad Ali pada 24 Jul 2019, 14:06 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 01:14 WIB
Ketum PDIP Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan peran Kepala BIN Budi Gunawan dalam pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, Budi Gunawan merupakan komunikator politik berkelas.

"Di MRT pertemuan Prabowo - Joko Widodo juga ada Mas BG sang komunikator politik berkelas yang sudah tidak diragukan kemampuannya menjembatani adanya dialog antarpemimpin nasional," ujar Arief di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Dia menilai, Budi Gunawan dapat mempersatukan elite politik yang lagi tercerai berai saat ini. BG diibaratkan sebagai penyejuk di tengah situasi Indonesia yang panas.

"Mas BG ini benar benar oase dipadang gurun pasir politik Indonesia yang mencairkan suasana," puji Arief.

Dia berharap Budi Gunawan menjadi politisi di parpol. Menurut Arief, PDIP bisa menjadi parpol yang cocok bagi BG.

"Yang pasti PDI Perjuangan sangat membutuhkan Mas BG," ujar dia.

 

2 of 2

Prabowo Bertemu Megawati

Pertemuan Prabowo Megawati
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019). (Dok PDIP)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Mengenakan batik motif parang berwarna hijau, Prabowo tiba di rumah Megawati sekitar pukul 12.29 WIB.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo disambut putri Megawati, Puan Maharani begitu keluar dari mobilnya. Sementara Megawati menyambut dari teras rumah bersama beberapa orang dekatnya.

Hadir dalam pertemuan itu, putra Megawati Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Seskab Pramono Anung, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Tidak ada pernyataan yang disampaikan Prabowo maupun Megawati dalam pertemuan tersebut. Prabowo hanya terpantau bersalaman dengan Megawati.

Selanjutnya, mantan Danjen Kopassus itu melambaikan tangan ke arah media sebelum masuk ke rumah Megawati.

Lanjutkan Membaca ↓