Sukses

Di Hadapan CPNS, JK: Ditempatkan Jauh, Anda Jangan Protes

JK menjelaskan tantangan ke depan bagi Indonesia. Yaitu agar mampu bersaing khususnya dalam bidang teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta para calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar tetap rela dan siap ditugaskan ke mana saja. Dia meminta para CPNS harus disiplin dan bekerja dengan serius.

Hal itu diungkapkan JK saat memberikan kuliah umum di hadapan 6.148 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 pada acara Presidential Lecture dengan tema sinergi untuk melayani, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

"Jangan Anda ditempatkan jauh lalu protes, Anda harus siap dan rela. Jangan bareng baru jadi CPNS, Anda hadir, disiplin tapi begitu diangkat jadi PNS Anda kemudian telat datang, tidak disiplin tak bekerja serius," kata JK.

Dia menjelaskan tantangan ke depan bagi Indonesia. Yaitu agar mampu bersaing khususnya dalam bidang teknologi. Tidak hanya itu, perlu juga kemampuan berkreasi dan berinovasi agar Indonesia semakin berkembang.

"Sebagai SDM punya kemampuan berkreasi, SDA akan habis pada waktunya. Tapi inovasi dan berkreasi tidak akan habis," ungkap JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Tugas ASN Pensiun

Kemudian dia juga mengatakan para CPNS adalah generasi muda akan meneruskan tugas-tugas dari para ASN yang sudah pensiun. Sebab itu, dia juga menegaskan tugas ASN adalah melayani serta mempercepat izin.

"Jangan berprinsip kalau bisa diperlambat kenapa dipercepat. Pokoknya kalau bisa dipercepat," lanjut JK.

Dalam acara itu juga dihadiri Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kemenkes Nila Moeloek, serta jajaran menteri lainnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

  • JK

Video Terkini