Sukses

PDIP: Prabowo Sudah Kangen Masakan Megawati

Awalnya, Presiden Jokowi akan hadir di pertemuan bersama Megawati dan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah sejak lama diwacanakan. Khususnya, sejak Megawati bertemu Prabowo di Asian Games 2018.

Hasto mengatakan, Prabowo sudah rindu dengan masakan Megawati. Pertemuan hari ini pun, Prabowo bakal dijamu makan siang.

"Kalau kita lihat selama masa kampanye kalau kita pada saat Asian Games, Ibu Mega ketemu Prabowo dan kemudian bergabung bapak Jokowi sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari Bu Mega," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Prabowo akan sowan ke Megawati di kediaman Presiden RI kelima itu pada pukul 12.00 WIB.

Awalnya, Presiden Jokowi akan hadir di pertemuan itu. Namun karena ada agenda kenegaraan, dia batal mengikuti pertemuan. Mega, kata Hasto, akan mengkomunikasikan hasil pertemuan kepada Jokowi.

"Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak Presiden Jokowi," kata Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Ditemani Puan Maharani

Hasto mengatakan, Megawati akan ditemani putrinya Ketua DPP PDIP dan Menko PMK Puan Maharani serta putranya, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo. Ada juga Sekretaris Kabinet dan mantan Sekjen PDIP Pramono Anung yang turut menemani.

"Ada Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira-kira menemani dan Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras partai Gerindra," kata dia.

Dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun, Megawati dan Prabowo tercatat bertemu dua kali. Pertama Megawati dan Prabowo berjumpa di pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII. Saat itu, Jokowi, Megawati dan Prabowo bertemu.

Megawati dan Prabowo juga berjumpa saat masa kampanye Pilpres 2019. Dua tokoh yang bersebrangan itu bertemu dalam debat pertama Pilpres. Tertangkap dalam swafoto yang diunggah Puan. Megawati, Prabowo, Puan, Sandiaga Uno dalam satu layar.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.