Sukses

Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Melihat Bundaran HI

Jokowi menyambut putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang - Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan tiba di Indonesia. Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi itu disambu langsung oleh Presiden Jokowi.

Berdasarkan pantauan, pesawat yang membawa Sheikh Mohamed beserta rombongan mendarat di Termina 1 A VIP Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten sekira pukul 09.07 WIB. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan, saat menyambut Mohamed.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjalan di atas karpet merah dan menyapa Mohamed yang baru turun dari pesawatnya. Keduanya tampak berjabat tangan dan bersalaman pipi.

Jokowi dan Pangeran Sheikh Mohamed kemudian menaiki mobil yang sama, berplat UEA. Keduanya menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk mengikuti upacara penyambutan kenegaraan dan pertemuan bilateral.

Namun, ditengah-tengah perjalanan menuju Istana Bogor, Jokowi mengajak Putra Mahkota mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia. Mantan Walikota Solo itu ingin memperlihatkan pesatnya pembangunan Indonesia kepada Mohamed.

"Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT (Moda Raya Terpadu)," kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.