Sukses

Gerindra: Prabowo Akan Datangi Rumah Megawati di Teuku Umar

Menurut informasi yang dihimpun, Prabowo bakal mendatangi Megawati sekitar pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Menurut informasi yang dihimpun, Prabowo bakal mendatangi Megawati sekitar pukul 12.00 WIB.

"Rencana semulanya di Teuku Umar. Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Mega," ujar politikus Gerindra Miftah Sabri di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Eks juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga berharap pertemuan Megawati dengan Prabowo menjadi momentum kebangsaan.

"Semoga pertemuan Pak Prabowo dan Bu Mega bisa menjadi momentum kebangsaan di antara orang-orang politik di Indonesia. Pertemuan dua tokoh nasionalis," kata Miftah.

Dia mengatakan Prabowo, Megawati, dan Jokowi adalah segitiga emas. Sebutan segitiga emas karena Jokowi lahir dari kreasi politik Prabowo dan Megawati saat Pilgub DKI Jakarta 2012 hingga melejit menjadi presiden dua periode.

"Dari kreasi politik Pak Prabowo dan Bu Mega-lah terlahir seorang Joko Widodo menjadi Gubernur DKI atas endorse dua partai PDIP dan Gerindra, sampai Pak Jokowi sampai pada posisi seperti sekarang ini, second term, dan menjadi presiden untuk dua periode," ucap Miftah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segitiga Emas Masih Ada

Lebih lanjut, Miftah mengatakan, pertemuan hari ini menjadi penanda bahwa segitiga emas tersebut masih hidup.

"Segitiga emas ini sudah menjadi sejarah. Jauh, sebelum ada BPN, TKN, segitiga emas ini sudah ada. Dan pertemuan ini tentunya sebagai penanda segitiga emas ini masih ada, dengan tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Miftah.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Arief Poyuono mengungkap Prabowo, Megawati, dan Jokowi akan bertemu. Informasi yang berkembang, pertemuan hanya antara Megawati dan Prabowo.

Pantauan di depan kediaman Megawati, masih terlihat sepi. Hanya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saja yang terlihat memasuki kediaman Megawati.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.