Sukses

Maluku Utara Hari Ini Diguncang Gempa Magnitudo 3,4

Pusat gempa terjadi di darat atau sekitar 69 kilometer di bagian utara Obi dengan kedalaman mencapai 17 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Satu kali gempa terjadi Tanah Air hingga pukul 19.05 WIB, Senin (23/7/2019). Gempa tersebut terjadi di Obi, sebuah kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, lindu terjadi pukul 09.42 WIB dengan magnitudo 3,4. 

Sementara, pusat gempa terjadi di darat atau sekitar 69 kilometer di bagian utara Obi dengan kedalaman mencapai 17 kilometer. Getaran gempa bahkan terasa hingga Kota Labuha.  

Ada pun lokasi gempa berada pada koordinat 0,75 Lintang Selatan (LS) dan 12,.45 Bujur Timur (BT). 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Maluku Utara