Sukses

PDIP Ungkap Alasan Megawati Absen di Pertemuan Parpol Koalisi

Hendrawan menegaskan, meski tidak hadir, partainya tetap menjalin silaturahmi dengan partai koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengungkapkan alasan Ketua Umumnya Megawati Soekarno Putri absen dalam pertemuan antara ketua umum parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Kantor DPP Partai Nasdem, Senin, 22 Juli 2019.

Dia mengatakan, Megawati berhalangan hadir karena fokus menyiapkan kegiatan internal partai jelang acara Kongres yang akan berlangsung pekan depan.

"Kami sedang fokus pada kegiatan konfercab dan konferda partai jelang Kongres Bali 8-10 Agustus 2019," kata Hendrawan pada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Hendrawan menegaskan, meski tidak hadir partainya tetap menjalin silaturahmi dengan partai koalisi. Serta terus menjalin komunikasi yang konstruktif. 

"Kami mengikuti silaturahim antarpartai yang sedang berlangsung, dan mendorong komunikasi politik yang konstruktif tersebut dilakukan," ungkap dia. 

Sebelumnya, empat Ketua Umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf, yakni NasDem, Golkar, PKB, dan PPP berkumpul bersama.

Mereka menekankan soal soliditas parpol di koalisi, khususnya untuk masalah pimpinan MPR, dan wacana parpol oposisi yang akan bergabung.

Namun, tidak terlihat petinggi PDIP yang hadir, apalagi Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dalam rapat tertutup itu. Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyadari. Saat menjawab alasan partai pemenang pemilu itu tak hadir, Surya sempat menggarukan kepalanya.

Bahkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, sempat disenggol oleh Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, saat ada pertanyaan itu.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.