Sukses

Tim SAR Sisir Sungai Cimanuk Indramayu Cari Korban Cessna Jatuh

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah menyatakan, pihaknya menerjunkan tim Rescue dari Pos SAR Cirebon dan Kantor SAR Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Tim SAR Jawa Barat masih melakukan pencarian korban Pesawat latih Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Senin (22/7/2019).   

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah menyatakan, pihaknya menerjunkan tim Rescue dari Pos SAR Cirebon dan Kantor SAR Bandung.

"Kami berkoordinasi juga dengan tim dari TNI, polres Indramayu, Polair Indramayu, BPBD Indramayudan  PT Angkasa Super Sercive," ujarnya melelui keterangan tertulis, Senin.

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dengan dengan cara penyelaman dan penyisiran di sekitaran lokasi jatunhya pesawat. Satu orang korban bernama Arthur ditemukan selamat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhyangkara.

"Masih dalam keadaan syok," ujarnya.

Deden menambahkan, walau visibility sangat minim pihaknya terus melaksanakan pencarian untuk mengantisipasi setiap kemungkinan.

"Kami akan all out dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tutur Deden Ridwansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatuh di Sungai

Pesawat latih jenis Cesna jatuh di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (22/7/2019) sekitar jam 14.50 WIB.

"Saat ini kami masih mencari seorang korban lagi yang belum ditemukan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki di Indramayu, dikutip dari Antara, Senin.

Yoris mengatakan, pesawat latih tersebut jatuh tepat di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.