Sukses

Prada Usman, TNI Gugur Ditembak Separatis Papua Dimakamkan di TMP Wamena

Prada Usman kehilangan nyawa pada Sabtu, 20 Juli akibat luka tembak yang mengenai perut sebelah kanan

Liputan6.com, Jakarta Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Joshua Sembringakan memimpin upacara pemakaman Prada Usman Hambela, anggota Yonif 755/Yalet yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok separatis bersenjata di kampung Yuguru, Kabupaten Nduga Papua.

Prada Usman meregang nyawa Sabtu 20 Juli akibat luka tembak yang mengenai perut sebelah kanan. Saat ini jasadnya berada di Timika dan disemayamkan di Mako Yonif 754/ENK.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Ing M Aidi, seperti dikutip dari Antara menyatakan, Prada Usman Hambela kelahiran Yahukimo akan dimakamkan di TMP Wamena dengan upacara militer.

Insiden yang menewaskan Prada Usman berawal saat KKSB yang dipimpin Egianus Kogoya menyerang camp anggota yang sedang beristirahat untuk makan siang.

"Sempat terjadi aksi kontak tembak, tapi anggota tidak melakukan pengejaran karena lokasi di sekitarnya yang jurang hingga menyulitkan bila dilanjutkan. Korban tergabung dalam pasukan pengamanan pembangunan jalan trans Papua yang sedang membangun jembatan Yuguru-Kenyam," kata Aidi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.