Sukses

3 Temuan Polisi Terbakarnya Truk Tangki Pertamina di Tol Arah Cawang

Penyebab kecelakaan lantaran sopir truk tangki Pertamina mengantuk, sehingga tidak bisa menghentikan mengendalikan laju kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Dalam Kota arah Cawang, Minggu (21/7/2019) dini hari tadi digegerkan dengan terbakarnya sebuah truk tangki milik pertamina, tepatnya pada pukul 01.45 WIB.

Tiga orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.

"Tiga orang tewas, dua dari truk Pertamina, satu lagi kendaraan pribadi," kata Kepala seksi pengendalian kebakaran dan penyelamatan (Kasi Dalkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Minggu (21/7/2019) seperti dilansir Antara.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan ke TKP. 10 dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua unit dari Jakarta Utara.

"Pada pukul 03.15 WIB, petugas di lapangan sudah dalam tahap pendinginan obyek terbakar," ujarnya.

Berikut temuan polisi dari peristiwa terbakarnya truk tangki Pertamina di tol arah Cawang:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sopir Diduga Mengantuk

Laporan terbakarnya truk milik Pertamina, diterima Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta pada Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Polisi langsung melakukan investigasi usai api berhasil dipadamkan oleh 12 unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara ini polisi menduga penyebab kecelakaan lantaran sopir truk tangki Pertamina mengantuk, sehingga tidak bisa menghentikan mengendalikan laju kendaraan.

"Sopir diperkirakan mengantuk," ucap anit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (21/7/2019).

3 dari 4 halaman

Kronologi

Adalah Asep Abdurahman, sang sopir truk tangki Pertamina yang menjadi salah satu korban tewas saat mobilnya di lalap si jago merah.

Minggu dini hari tadi, dia tengah membawa mobil berisi BBM tersebut ke arah cawang lewat tol dalam kota.

Truk Pertamina yang dikendarainya lalu menabrak pagar pembatas tol (guardril) sebelah kiri. Akibatnya tangki terlepas, lalu jatuh ke jalur arteri di depan Gerbang Tol Rawamangun.

"Sejauh ini dugaan awalnya sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya kendaraan pun oleng," imbuh Agus.

Kasus kecelakaan terbakarnya truk tangki Pertamina langsung ditangani Polres Jakarta Timur dan telah dilakukan oleh TKP.

"Tadi pagi polisi sudah melakukan olah TKP," ujar Agus.

4 dari 4 halaman

Tabrak Pengendara Minibus

Diketahui ada tiga orang tewas saat insiden tangki BBM milik Pertamina terbakar. Selain sang sopir dan rekannya, satu lainnya pengendara minibus Calya.

Tangki yang oleng lalu terlepas jatuh ke jalur arteri di depan gerbang Tol Rawamangun menabrak sebuah minibus.

"Tangki tertabrak pengendara minibus Calya B 2230 TOW," kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (21/7/2019).

Api lalu muncul hingga melahap kendaraan tersebut. Pengemudi minibus tewas dalam kejadian itu.

"Pengemudi belum terindentifikasi karena kondisi jasadnya terbakar," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.