AHY Sebut Hubungan SBY-Jokowi Baik, Meski Keduanya Belum Bertemu Lagi

Oleh Liputan6.com pada 20 Jul 2019, 11:25 WIB
Jokowi dan AHY Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, pertemuan tokoh bangsa yang sering terjadi dari waktu ke waktu adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

Hal itu dikatakan AHY saat ditanyai tentang apakah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto pascarekonsiliasi Pilpres 2019.

"Setahu saya memang tidak ada pertemuan langsung antarkedua tokoh tersebut (baik SBY dengan Jokowi atau SBY dengan Prabowo)," kata pria yang sering disapa AHY di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan, SBY memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi, terutama saat sebelum istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia, diakui AHY komunikasi langsung antara kedua tokoh belum terjadi secara intensif.

"Tetapi sebelumnya kita tahu bahwa Beliau berdua berusaha menjalin komunikasi, bukan hanya strategis, tetapi benar-benar untuk kepentingan masa depan bangsa," kata AHY seperti dikutip Antara.

Maka jika terjadi pertemuan antartokoh bangsa tersebut, menurut dia masyarakat perlu mengapresiasinya.

"Semua dilakukan untuk membahas isu mendasar, untuk kemajuan Indonesia dan untuk rakyat yang kita cintai bersama," kata AHY.

2 of 3

Murni Silaturahmi

Sebelumnya AHY menegaskan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dan keluarga di Hari Pertama Lebaran lalu tidak membahas soal politik. AHY menyatakan, pertemuan itu murni silaturahmi.

"Tidak ada sama sekali (bicara politik). Ini adalah sebuah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," ujar AHY usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Dalam pertemuan itu, AHY ditemani sang adik Edhie Baskora Yudhoyono dan istri masing-masing yaitu Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Sementara itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut AHY,‎ silaturahmi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara. Dia berharap dengan semakin menjaga silaturahmi maka akan banyak mendapat kebaikan.

"Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," kata AHY.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by