Sukses

Gerindra: Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo Sebelum HUT ke-74 RI

Pouyono mengatakan, pertemuan lanjutan Jokowi-Prabowo nantinya juga akan diikuti beberapa ketua umum partai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Pouyono mengatakan, Ketua Umumnya Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu kembali dengan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan itu rencananya akan dilaksanakan sebelum 17 Agustus mendatang.

"Pertemuan kemungkinan sebelum tanggal 17 Agustus 2019, sebelum pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di depan MPR atau DPR," kata Arief pada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Pouyono mengatakan, pertemuan lanjutan Jokowi-Prabowo nantinya juga akan diikuti beberapa ketua umum partai. Mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pertemuan juga sangat mungkin diperluas dengan akan diundangnya Ibu Mega, Ketum Golkar dan Ketum PKB," ungkap dia.

Tambahnya, pertemuan para petinggi itu akan membahas masalah kebangsaan serta dukungan Gerindra terhadap visi dan misi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertemuan akan banyak membahas persoalan bangsa dan negara, terutama terkait dukungan Gerindra terhadap visi dan misi pemerintahan Pak Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk lima tahun mendatang. Agar bisa terealisasi dan memberikan perbaikan bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Bertemu Lagi

Sebelumnya, Jokowi-Prabowo sudah pernah bertemu pasca-putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan itu berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto akan kembali bertemu. Andre memperkirakan pertemuan antara keduanya akan dilakukan sebelum pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.

"Beliau berdua bertemu rutin dua-tiga kali mungkin sebelum pelantikan, sehingga bisa meredam yang terjadi di akar rumput. Harapannya begitu," ujar Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (17/7/2019).

Andre menuturkan, nantinya dalam pertemuan itu, Prabowo akan memberikan sejumlah masukan untuk Jokowi dalam menjalankan periode kedua pemerintahannya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.