Sukses

Sampah Kondom hingga Celana Dalam ditemukan di Gorong-Gorong Mega Kuningan

Dia menduga sejumlah sampah itu berasal dari hotel, perkantoran, hingga gedung lain di kawasan Mega Kuningan.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam jenis sampah ditemukan petugas di gorong-gorong kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sampah tersebut di antaranya kondom, celana dalam hingga kabel.

"Sampah-sampah itu 10 karung, bermacam-macam. Ada celana dalam, baju, pampers, termasuk kondom. Kondom banyak sekali," kata Direktur Utama PD PAL Jaya Subekti saat dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Dia menjelaskan, terdapat sampah yang dibuang melalui jamban yang di-flus. Selain itu petugas PAL Jaya juga menemukan kabel, akan tetapi Subekti belum mengetahui jenisnya.

"Jadi kabel-kabel utuh, masih 35 meter. Besok masih ada lagi enggak tahu," ucap dia.

Subekti menyatakan, awalnya penemuan sampah tersebut berawal dari adanya penyumbatan di gorong-gorong sejak 2 Juli 2019 dan ditemukan di gorong-gorong belakang Kedutaan Malaysia.

Dia menduga sejumlah sampah itu berasal dari hotel, perkantoran, hingga gedung lain di kawasan Mega Kuningan.

"Sekarang belum sempurna lancar. Penanganan Sabtu besok kan, Sabtu kan gedung-gedung tinggi banyak yang libur, sehingga limbahnya sedikit," jelas Subekti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.