Akhir Manis Serikat Pekerja Garuda Indonesia Vs Rius Vernandes

Oleh Rita Ayuningtyas pada 19 Jul 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 16:51 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Berjabat tangan, pihak Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan travel vlogger Rius Vernandes sepakat berdamai. Dengan perjanjian perdamaian ini, pihak Sekarga setuju mencabut laporan polisi dan tidak akan melanjutkan perkara baik pidana maupun perdata.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (19/7/2019), kesepakatan ini disampaikan bersama kedua belah pihak bersama pihak mediator.

Pihak Garuda bahkan akan mengundang Rius dan rekannya Elwiyana Monica untuk mengunjungi fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia serta memberikan penerbangan first class gratis untuk keduanya.

"Saya akan berikan gratis kepada Rius untuk mereview yang jelek-jelek, kalau yang bagus-bagus sudah tahu semua soalnya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra.

Sebelumnya, Rius dan Elwiyana dilaporkan oleh Sekarga ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Unggahan Rius di media sosial dianggap berdampak serius pada perusahaan tersebut.

Rius mengunggah menu makanan bertulisan tangan di kelas bisnis dalam penerbangan Garuda Sidney-Denpasar. Kasus ini sempat menuai pro dan kontra di kalangan warganet dan masyarakat. (Rio Audhitama Sihombing)