Sukses

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ke AS

Jokowi juga meminta agar mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen gerakan pramuka Indonesia menuju Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat. Dalam sambutannya Jokowi berharap kepada peserta jambore memberikan citra positif dan ramah sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka.

"Saya harapkan selama mengikuti jambore kepanduan sedunia adik-adik dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada para peserta Pramuka di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Kemudian dia juga meminta agar mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di negara lain. Jadikan itu kata Jokowi suatu bekal untuk membina kepemimpinan, serta tingkatan kemampuan untuk modal bagi mengembangkan diri sendiri.

"Saya berpesan ikuti seluruh rangkaian acara dengan dispilin agar dapat banyak pengetahuan baru. Agar menambah pengalaman menambah wawasan sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di tanah air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia," lanjut Jokowi.

Diketahui para peserta pramuka akan mengikuti jambore panduan sedunia ke-24 di Virginia barat Amerika Serikat dari tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pramuka