Sukses

Gerindra: Lobi-Lobi soal Pimpinan MPR Masih Berjalan

Termasuk soal pembentukan paket pimpinan MPR yang akan diajukan oleh Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan tidak tertutup kemungkinan partainya membentuk paket pimpinan MPR dengan eks partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Namun, kata dia, semua peluang terkait pimpinan MPR masih cair.

"Peluangnya masih terbuka semua. Sebelah sini, sono, semua masih cair. Tadi saya bicara dengan Pak Muhaimin, semua masih cair," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya saat ini proses lobi soal pimpinan MPR antar partai di parlemen juga masih berlangsung. Termasuk soal pembentukan paket pimpinan MPR yang akan diajukan oleh Gerindra.

"Nah lobi-lobi itu sekarang sedang dalam proses awal. Apakah akan melebur dalam satu paket atau dua paket, nanti kita bicarakan. Karena MPR kan terdiri dari dua kamar, ada DPR dan DPD. Jadi itu juga yang harus dipahami. DPD ada 134 orang," ungkapnya.

Soal kemungkinan Gerindra menjadi pimpinan MPR lagi, Muzani belum bisa memastikannya. Semua, kata dia, tergantung proses lobi partai politik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasilnya

"Ya nanti kita lihat aja hasil pembicaraan dan hasil lobi dengan partai-partai yang memungkinkan kita bisa diterima, atau kita maju sendiri. Kemungkinan masih di antara dua itu," ucapnya.

Sebelumnya, beberapa partai menginginkan posisi Ketua MPR. Mulai dari partai pemerintah yakni Golkar, PKB dan NasDem. Sedangkan barisan partai pemerintah baru Gerindra yang baru menyatakan menginginkan kursi Ketua MPR.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini