Sukses

Bambang Soesatyo Deklarasi Maju Calon Ketua Umum Golkar

Bambang Soesatyo berpesan, para calon ketua umum Golkar bertarung secara sehat tanpa ada upaya ancam mengancam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Dia mendeklarasikan diri sebagai pesaing petahana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama empat orang lainnya.

"Hari ini dengan mengucapkan bismillah saya Bambang Soesatyo menyatakan maju," ujar Bamsoet, sapaannya, saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

[Bambang Soesatyo](4014414 "" berpesan, supaya para calon ketua umum bertarung secara sehat tanpa ada upaya ancam mengancam. Sebab, Golkar adalah partai yang demokratis.

Dia menginginkan pertarungan calon ketua umum tidak diwarnai pemecatan pengurus karena beda dukung-mendukung calon. Kasus pemecatan pengurus di DPD, kata Ketua DPR ini, harus segera diakhiri.

"Ya tidak akan takut menghadapi pasukan singa yang dipimpin oleh domba, tapi saya akan takut menghadapi pasukan domba yang dipimpin oleh singa," kata Bambang Soesatyo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Bamsoet

Sebagai calon ketua umum, Bamsoet memiliki visi menjadikan Golkar rumah besar bagi keluarga TNI-Polri, birokrat, ulama. Sesuai dengan sejarah pendirian Partai Golkar.

Dia juga ingin merangkul semua ormas Partai Golkar terutama ormas pendiri, Soksi, MKGR, dan Kosgoro. "Ini harus jadi partai tengah tidak kanan tidak kiri," kata dia.

Dalam deklarasi ini hadir sejumlah politis senior Partai Golkar seperti, Paskah Suzetta, Hariman Siregar, Bobby Suhardiman, serta Robert Kardinal. Hadir pula politikus yang berada di kubu Bambang Soesatyo, yaitu Yorris Raweyai, Nusron Wahid, Aziz Sumual, dan Misbakhun.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.