Bambang Soesatyo Deklarasi Maju Calon Ketua Umum Golkar

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2019, 14:28 WIB
Bambang Soesatyo mendeklarasikan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Dia mendeklarasikan diri sebagai pesaing petahana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama empat orang lainnya.

"Hari ini dengan mengucapkan bismillah saya Bambang Soesatyo menyatakan maju," ujar Bamsoet, sapaannya, saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

[Bambang Soesatyo](4014414 "" berpesan, supaya para calon ketua umum bertarung secara sehat tanpa ada upaya ancam mengancam. Sebab, Golkar adalah partai yang demokratis.

Dia menginginkan pertarungan calon ketua umum tidak diwarnai pemecatan pengurus karena beda dukung-mendukung calon. Kasus pemecatan pengurus di DPD, kata Ketua DPR ini, harus segera diakhiri.

"Ya tidak akan takut menghadapi pasukan singa yang dipimpin oleh domba, tapi saya akan takut menghadapi pasukan domba yang dipimpin oleh singa," kata Bambang Soesatyo.

 

2 of 3

Visi Bamsoet

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Buka Puasa Bersama Ketua DPR
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberi sambutan selama acara buka puasa bersama di Rumah Dinasnya di Kawasan Widya Chandra Jakarta, Senin (13/5). Buka Puasa tersebut juga di Hadiri Tokoh Politik dan Petinggi Lembaga Negara. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebagai calon ketua umum, Bamsoet memiliki visi menjadikan Golkar rumah besar bagi keluarga TNI-Polri, birokrat, ulama. Sesuai dengan sejarah pendirian Partai Golkar.

Dia juga ingin merangkul semua ormas Partai Golkar terutama ormas pendiri, Soksi, MKGR, dan Kosgoro. "Ini harus jadi partai tengah tidak kanan tidak kiri," kata dia.

Dalam deklarasi ini hadir sejumlah politis senior Partai Golkar seperti, Paskah Suzetta, Hariman Siregar, Bobby Suhardiman, serta Robert Kardinal. Hadir pula politikus yang berada di kubu Bambang Soesatyo, yaitu Yorris Raweyai, Nusron Wahid, Aziz Sumual, dan Misbakhun.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓